Sabtu, 17 Juni 2017

MADU MONGSO DAN KETHAK MANIS KHAS JOGJA

MADU MONGSO & KETHAK MANIS (MAKANAN TRADISIONAL KHAS YOGYAKARTA)

OPEN ORDER 

GRUBI-KU GROUP


Jogja memang kota yang serba istimewa. Mulai dari penduduknya yang ramah, beragam bangunan bersejarah dan destinasi wisata yang indah hingga kulinernya yang terkenal lezat di lidah namun tetap ramah di kantong, madu mongso dan kethak salah satunya. 

Jajanan buat lebaran atau untuk khajatan bisa juga untuk oleh-oleh MADU MANGSA dan KETHAK atau blondho kelapa manis tanpa pemanis dan pengawet bisa pesan WA 087738728524

A. MADU MONGSO Rp 7.500,-


Harga Rp 7.500,- /kemasan


Satu lagi jajanan manis khas Yogya.

Berbicara Jajanan manis ada satu makanan yang patut anda coba dan pastinya buat oleh – oleh keluarga yaitu Madu Mongso. Madu Mongso meruapakan jajanan tradisonal yang terbuat dari ketan yang sudah dibuat tape dengan beberapa bahan campuran seperti gula jawa,vanili,garam,kelapa yang dimasak menjadi satu dan menghasilkan makanan khas ini.

Madu Mongso sendiri merupakan jajanan berkelas karena merupakan makanan disaat lebaran yang sering disajikan di rumah- rumah sebagai jamuan untuk tamu bersilahturahmi. 

Keberadadaan sentra industri makanan ini salah satunya berada di Bantul.Madu mongso ini mempunyai ciri khas pada pembungkusnya yang menggunakan kertas berwarna-warni sehingga sangat menarik untuk dilhat dan dicicipi.

Untuk mencari makanan ini anda tidak perlu susah – susah untuk mencarinya karena makanan oleh – oleh dapat anda cari toko – toko penjual makanan oleh – oleh di jogja.

Anda cukup menghubungi kami Grubi-Ku Group untuk memesannya, bahkan jika Anda tidak berada di daerah Yogya atau luar kota sekalipun. Cukup memesan pada kami, tidak harus datang ke Yogya Anda sudah dapat menikmati jajanan tradisional ini. Harga yang dibandrol termasuk murah, jika anda beli pada kami akan menadapatkan harga yang pastinya murah di kantong karena hanya berkisar Rp.7.500 per bungkus dan jika sudah sampai di toko – toko harga bisa berkisar sampai Rp.10.000 per bungkus atau bisa lebih mahal lagi.

Jadi jika anda bekunjung ke Kota jogja ini pastikan anda juga membawa pulang jajalan oleh – oleh ini buat keluarga anda dirumah.Karena selain manis dan enak tentunya makanan ini awet tahan  lama karena bisa bertahan sampai 4 bulanan dengan begitu anda yang dari luar pulau jawa pun tak perlu khawatir untuk membawa oleh – oleh ini karena rasa dan cita rasa makanan ini tetap terjaga dan pastinya jajanan ini tanpa bahan pengawet yang pasti aman buat kesehatan dalam tubuh.

B. KETHAK/BLONDO


Kethak merupakan salah satu jajanan lawas yang ada di Jogja. Kuliner yang satu ini terbuat dari kelapa. Ada dua rasa kethak yang dapat Anda temukan di Jogja. Yang satu kaya dengan rasa gurihnya, yang satu lagi manis dan dikenal luas dengan nama blondo . Keduanya dibuat dari buah serbaguna, kelapa. Ampas minyak kelapa adalah bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai santapan. Ada orang yang mengolahnya menjadi camilan, ada pula yang menjadikannya pendamping makanan berat. Ada perbedaan penyebutan untuk ampas minyak kelapa ini. Untuk daerah Yogyakarta dan Solo, sering disebut kethak. Sedangkan untuk daerah lain di Jawa, banyak orang menyebutnya blondo. Olahan kethak berasal dari kebiasaan masyarakat dahulu yang sering membuat minyak dari kelapa

Meski merupakan bagian dari jajanan tradisional, keberadaan kethak dan blondo tetap ditunggu dan diburu oleh para penikmatnya.


Kethak dan blondo umunya disajikan dalam bentuk bulatan seperti layaknya penyajian bakso. Biasanya blondo akan dibungkus dengan plastik bening berwarna putih, sedangkan kethak tidak. Penyajian akhir blondo yang dibungkus rapat ini mungkin ada kaitannya dengan teksturya yang dikenal berminyak itu. Maklum saja blondo memang merupakan residu yang dihasilkan saat memasak santan hingga menghasilkan minyak kelapa. Blondo tidak lain merupakan hasil sampingan yang terbentuk ketika membuat minyak kelapa. Untuk membuatnya semakin terasa legit, ditambahkanlah sedikit gula. Anda penasaran dengan rasanya? Segera coba saja wisata pasar di Jogja lalu temukan citarasa kuliner jaman dulu dalam balutan kethak dan blondo yang lezat!

Berlibur ke Jogja tidak lengkap rasanya, jika tidak membawa oleh-oleh jajanan yang satu ini. Maka jangan sampai ketinggalan. Anda bisa order melalui kami.


kode produk = P.41143783878
Posting = SitiFatimah-000600



Tidak ada komentar:

Posting Komentar